Rabu, 07 Agustus 2013

Bank Khusus Petani dan Nelayan



Gerindra Janjikan Bank Khusus Petani dan Nelayan
JakartaPartai Gerindra menjanjikan akan mendirikan bank khusus petani dan nelayan jika unggul dalam Pemilu 2014. Bank tersebut akan memberikan kredit yang diprioritaskan bagi petani dan nelayan.
Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, menjelaskan, program bank khusus tani dan nelayan dapat dilihat dalam enam program aksi Gerindra.
“Kami akan prioritaskan kredit di bank khusus tani dan nelayan. Banyak warga disini nelayan dan kerja di pelelangan ikan,” kata Aryo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/7).
Mengenai berapa jumlah kredit yang bisa didapatkan nelayan dan petani, hingga saat ini belum ada dipatokannya. Masalah tersebut nantinya akan tergantung pada berapa besar yang dibutuhkan nelayan maupun petani.
“Belum dipatok. Ini tergantung seberapa rakyat percaya pada kami tahun depan. Yang pasti petani dan nelayan itu butuh berapa, harus dibantu,” kata caleg DPR RI Dapil III DKI Jakarta itu.
Namun demikian, Aryo memastikan kredit bunga bank petani dan nelayan akan sangat rendah. Ditekankan, realisasi bank khusus petani dan nelayan dengan kredit ringan akan bergulir jika Gerindra diberikan kepercayaan memimpin Indonesia.
Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto Sambil menunggu acara berbuka, sempat berpidato di depan ratusan warga masyarakat nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (16/7).
Dalam kesempatan tersebut, warga sempat mengajukan pertanyaan seputar bantuan yang bisa diberikan.
“Tidak usah menunggu Pemilu 2014, kita akan membantu apapun yang dibutuhkan Muara Angke,” ucap Prabowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar