Senin, 15 Juli 2013

6 Program Aksi



Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan deklarasi 6 Program tersebut menjadikan Partai Gerindra satu-satunya partai yang memiliki dan mempublikasikan kepada rakyat Indonesia secara terbuka semua program, kegiatan dan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan.

Program ini, kata Fadli, jelas terukur dan dapat dipertanggungjawabkan serta mudah dimengerti oleh masyarakat umum. "Keterlibatan rakyat agar terbangun kesepahaman dan rasa memiliki, merupakan unsur penting bagi Partai Gerindra dalam sebuah rencana kerja bagi pembangunan bangsa," kata Fadli dalam acara Deklarasi 6 Program Aksi Partai Gerindra, di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Partai Gerindra Burhanuddin Abdulah menyebutkan, program itu terlahir karena permasalahan dasar dalam pembangunan nasional. Menurutnya, bangsa Indonesia mengalami beberapa paradoks besar yang bersifat struktural. Selain itu, terjadi juga kebocoran kekayaan negara dan sumber daya alam nasional. Dikatakan dia, guna mengatasi hal itu tidak ada jalan lain selain melakukan tindakan koreksi mendasar dan kritis dalam sistem ekonomi nasional sebagai upaya transformasi bangsa.

"Sebuah perubahan mendasar, struktural dan signifikan dalam berbagai sendi pembangunan nasional. Sebua transformasi bangsa yang urgen diperlukan untuk mencapai perekonomian nasional yang berdaulat, adil dan makmur bagi rakyat Indonesia," kata dia di tempat yang sama.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menambahkan, jika memang negara ingin memperbaiki kehidupan bangsa, maka harus ada pergerakan dan perjuangan menuju transformasi bangsa. "Mari kita lakukan perubahan. Mari selamatkan masa depan anak dan cucu kita. Mari kita wujudkan cita-cita Bung Karno, Bung Sjahrir, dan Jenderal Sudirman. Jangan kita kecewakan mereka yang telah gugur," tegas Prabowo.

Berikut 6 Program Aksi Tranformasi Bangsa Partai Gerindra 2014-2019:

1. Membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur.
2. Melaksanakan ekonomi kerakyatan.
3. Membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air.
4. Meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia, melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya.
5. Membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup.
6. Membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas, dan efektif. 

Salam Indonesia Raya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar